Total Tayangan Halaman

10/11/15

CONTOH PERTANYAAN SIDANG SKRIPSI DAN KOMPRE AKUNTANSI

Selamat pagi semuanya!
Hehe maafkan karena belakangan ini saya tak pernah memposting tulisan lagi. Biasa, sibuk ngurusin skripsi. Tapi masa-masa itu akhirnya terlewatkan juga. Alhamdulillah saya sudah sarjana. Tapi belom dapet pekerjaan nih. Jadi bantuin berdoa ya..

Kali ini saya sih tidak ingin memposting materi ekonomi/akuntansi. Tapi sebagai gantinya saya akan memposting Pertanyaan Sidang Kompre dan Sidang Skripsi untuk Mahasiswa Akuntansi. Pertanyaan ini saya peroleh dari berbagai sumber, mulai dari teman-teman saya, kakak kelas, dan saya sendiri. Semoga tulisan saya banyak membantu kalian semua yaa.. Ok, ini dia pertanyaan sidang paling sering keluar:

SIDANG SKRIPSI :

  1. Mengapa anda tertarik melakukan penelitian dengan topik itu?
  2. Mengapa anda menggunakan teori X (misal: teori agensi)? Mengapa bukan teori Y?
  3. Tolong tunjukkan sumber penelitian terdahulu anda! (Si Dosen pingin tau apakah kalian bener-bener punya referensinya/nggak)
  4. Apa variabel dependen anda? Apa variabel independen anda?
  5. Apa perbedaan penelitian anda dengan penelitian terdahulu?
  6. Coba anda kembali mengolah data skripsi anda dengan SPSS (saran saya sih, belajar SPSS).
  7. Mengapa variabel X ini tidak signifikan? 
SIDANG KOMPRE :
  1. Gambarkan siklus akuntansi!
  2. Buatlah laporan keuangan dan bagaimana keterkaitan antar tiap laporan keuangan tersebut!
  3. Jenis opini audit dan kriterianya
  4. Beda ABC, ABM, ABF, sun costing, BOP?
  5. Beda Variabel cost dan Fix cost
  6. Bagaimana cara menghitung HPP dan Harga pokok Produksi?
  7. Bagaimana susunan kertas kerja audit?
  8. Bagaimana prosedur audit penjualan, pembelian, persediaan, hutang, kas? Bagaimana jurnalnya?
  9. Sebutkan elemen-elemen SPI
  10. Jelaskan tahapan-tahapan audit
  11. Apa itu kerangka konseptual?
  12. Apa perbedaan biaya dengan beban?
  13. Kapan IFRS mulai berlaku di Indonesia? Apa kepanjangan IFRS itu?
  14. Sebutkan macam-macam SAK dan siapa penggunanya
  15. Jelaskan sejarah IFRS di Indonesia

1 komentar:

akuntansi_akuntan mengatakan...

Ini sangat bermanfaat . Saya juga sebagai penulis membagi pengetahuan mengenai akuntansi melalui web akupecintaakuntansi.blogspot.com